Open Access Statement
JURNAL Studi Tindakan Edukatif (JSTE) adalah jurnal open access yang menyediakan akses bebas dan terbuka kepada semua artikel yang diterbitkan. Kami berkomitmen untuk meningkatkan penyebaran pengetahuan ilmiah dan memastikan bahwa hasil penelitian dapat diakses tanpa hambatan oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.
Lisensi Creative Commons (CC BY 4.0)
Semua artikel yang diterbitkan di JSTE tersedia di bawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC BY 4.0). Dengan lisensi ini, pembaca dapat mengakses, menyalin, mendistribusikan, dan memodifikasi artikel dengan syarat memberikan atribusi yang tepat kepada penulis asli dan sumber artikel yang diterbitkan.
Manfaat Open Access
- Akses Global: Artikel yang diterbitkan di JSTE dapat diakses secara gratis tanpa biaya langganan atau pembatasan geografis, memungkinkan penyebaran pengetahuan secara global.
- Peningkatan Dampak: Dengan akses terbuka, artikel lebih mudah ditemukan dan dibaca oleh peneliti, praktisi pendidikan, dan masyarakat umum, yang dapat meningkatkan dampak dari penelitian tersebut.
- Reproduksi dan Penggunaan Ulang: Pembaca bebas untuk menggunakan artikel tersebut dalam konteks pendidikan atau penelitian, dengan memberikan kredit yang sesuai kepada penulis dan jurnal.
Biaya Pengolahan Artikel (APC)
JSTE menerapkan biaya pengolahan artikel (Article Processing Charge - APC) yang berlaku setelah artikel diterima untuk diterbitkan. Biaya ini digunakan untuk mendukung biaya produksi dan penerbitan jurnal open access. Informasi lebih lanjut mengenai biaya APC dapat ditemukan di halaman Biaya Pengolahan Artikel jurnal kami.
Komitmen Terhadap Kualitas dan Transparansi
Sebagai jurnal open access, JSTE berkomitmen untuk menjaga transparansi dalam proses editorial dan penerbitan, serta memastikan bahwa semua artikel yang diterbitkan memenuhi standar kualitas ilmiah yang tinggi. Proses peer review yang ketat memastikan bahwa hanya artikel yang berkualitas yang diterbitkan di jurnal kami.
Akses dan Penggunaan
Semua artikel yang diterbitkan dapat diakses secara bebas dan tanpa batasan di situs web JSTE. Pembaca dapat mengunduh, mencetak, dan mendistribusikan artikel sesuai dengan syarat yang berlaku di bawah lisensi CC BY 4.0.